Jenis Baju Konveksi Murah Yang Sering Dipesan Oleh Konsumen

Setiap orang tentunya memiliki kebutuhan primer, sekunder dan tersier. Salah satu kebutuhan primer atau kebutuhan pokok yang harus dipenuhi dengan baik oleh setiap orang adalah baju. Karena baju ini menutup bagian tubuh yang memang seharusnya ditutupi. Selain sebagai penutup tubuh, baju juga membuat tampilan seseorang menjadi lebih menarik. Sehingga bukan rahasia lagi jika banyak orang ingin memiliki baju yang nyaman dan berkualitas. Dan jika bisa, baju yang dipakai ini tidak sama dengan yang dipakai oleh orang lain. Keinginan setiap orang untuk memiliki baju yang berkualitas dan nyaman nyatanya membuat beberapa orang memanfaatkan celah menguntungkan ini. Beberapa orang yang ingin memiliki usaha sendiri mulai membuka usaha baju konveksi untuk memenuhi permintaan setiap orang. Sedangkan beberapa orang lainnya memilih usaha jual baju dengan membuka toko online atau toko offline. Usaha jual baju dan pembuatan baju sendiri memang menjadi sebuah usaha yang menguntungkan. Karena baju sendiri dibutuhkan setiap harinya untuk melakukan berbagai kegiatan sehari-hari. Baik ketika hanya bersantai di rumah, pergi bekerja, atau untuk kebutuhan lainnya.

5 Jenis Baju Konveksi Murah Yang Perlu Diketahui

Seperti yang sudah diketahui bersama, bahwa setiap orang menginginkan baju nyaman dipakai dan awet. Namun untuk mendapatkan baju yang sesuai kebutuhan tentunya harus mempertimbangkan banyak hal. Karena tentunya kita tidak bisa mendapatkan semua hal secara instan, termasuk mendapatkan baju berkualitas. Untuk bisa mendapatkan baju konveksi terbaik, hal pertama yang harus dipertimbangkan adalah pemilihan bahan kainnya. Dalam pembuatan baju sendiri sebenarnya bisa memanfaatkan berbagai macam bahan kain. Mulai dari bahan cotton combed yang terbuat dari serat kapas alami 100%. Bisa juga memanfaatkan bahan kain Lacoste yang memiliki pori-pori besar namun lembut ketika dipakai. Serta bisa memakai bahan polyester, hyget dan bahan kain lainnya untuk membuat baju. Apabila anda menginginkan baju berkualitas dan nyaman, maka bahan terbaiklah yang harus dipilih. Selain itu dari segi ukuran baju yang akan dipesan pun harus diperhatikan dengan baik. Pastinya anda memiliki ukuran tubuh yang berbeda dengan orang lain bukan? Oleh sebab itulah pemilihan ukuran baju ini menjadi sangat penting untuk dilakukan. Terlebih lagi jika anda memesan baju dengan jumlah banyak, tentu ukurannya harus disesuaikan. Dan hal paling penting adalah memilih jenis baju seperti apa yang akan dipesan.

Berikut ini ada beberapa jenis baju konveksi murah yang cukup sering dipesan oleh konsumen. Yang mana perlu anda ketahui supaya tidak salah memilih jenis baju untuk dipakai.

  1. Kemeja

Untuk jenis baju konveksi yang satu ini selalu identik dipakai oleh kaum pria. Namun perlu diketahui dengan baik bahwa kemeja ini juga bisa dipakai oleh kaum wanita. Tetapi tentu dengan sedikit perbedaan dari kemeja untuk pria. Biasanya kemeja memiliki bukaan kancing pada bagian depan, memiliki lengan panjang dan pendek, serta dilengkapi kerah. Sehingga membuat tampilan kemeja menjadi lebih formal dan elegan ketika dipakai. Tidak heran jika kemeja sering dipakai sebagai pakaian formal ketika pergi bekerja, menghadiri acara rapat, dan lainnya. Kemeja sendiri bisa dibuat untuk kebutuhan formal dan casual.

  1. Jaket

Pakaian luar ini sering dipakai untuk menghangatkan tubuh ketika cuaca sedang dingin. Selain bisa digunakan untuk menghangatkan tubuh, baju konveksi murah ini juga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lain. Seperti untuk seragam komunitas, item pelengkap fashion, dan lainnya. Jaket sendiri memiliki banyak model dan bentuk yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan pemakaian. Diantaranya adalah jaket varsity, jaket bomber, jaket parka, dan masih banyak lainnya. Untuk bahan yang digunakan membuat jaket sendiri pun bermacam-macam. Mulai dari bahan kain seperti bahan fleece, canvas, denim sampai menggunakan bahan kulit hewan asli atau sintetis. Yang mana harga ini tentunya menjadi berbeda-beda.

  1. Sweater

Jenis pakaian yang satu ini mirip seperti jaket, dimana dipakai untuk menghangatkan badan ketika cuaca dingin. Namun sweater memiliki model yang dengan baju konveksi jaket. Biasanya sweater juga dipakai untuk mendapatkan tampilan lebih menarik dan berbeda. Juga biasanya sweater ini diberikan cetak desain sablon atau bordir untuk menambah daya tarik. Umumnya sweater ini dibuat dari bahan wool, fleece, baby terry, dan terry doors.

  1. Jas

Setelan formal ini seringkali dipakai oleh para petinggi perusahaan ketika ada acara meeting, pertemuan investor atau acara formal lainnya. Selain itu jas sendiri juga bisa dikenakan ketika acara pernikahan dan lainnya. Awalnya pemakaian jas ini hanya untuk kaum pria saja, karena dengan memakai jas tampilan para pria semakin elegan dan formal. Akan tetapi sekarang ini sudah banyak kaum wanita yang juga memakai jas. Namun dengan bentuk yang dibuat khusus untuk para wanita tentunya. Baju konveksi murah ini umumnya dibuat dari bahan drill, wool, semi wool, silk wool, dan lainnya. Ada satu jas yang sering digunakan oleh perguruan tinggi, yakni jas almamater. Meskipun pada dasarnya bukan termasuk jas formal, namun banyak yang sudah menyebutnya sebagai jas.

  1. Kaos

ukuran kaos

Ukuran Baju Kaos

S M L XL X2L X3L
Panjang Badan 64 68 72 76 80 84
Lebar Dada 44 48 52 56 60 64
Panjang Lengan Pendek 18 20 22 24 26 28
Panjang Lengan Panjang 58 60 62 64 66 68
Catatan : Satuan cm | Toleransi 2cm

Adalah salah satu jenis baju konveksi yang paling sering diproduksi dan dipesan. Tentunya sudah diketahui bersama bahwa kaos pertama kali dipakai oleh militer Amerika dan Inggris. Yang mana kaos ini dipakai sebagai dalaman ketika latihan perang. Karena bentuk kaos seperti huruf T, maka disebut dengan T shirt. Kemudian kaos menjadi terkenal dan bisa dipakai oleh siapa saja, serta menyebar ke berbagai belahan negara. Termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri pemakaian kaos memang sangat digemari, sehingga tidak heran jika setiap harinya kaos dibeli. Selain bisa dipakai untuk melakukan aktivitas sehari-hari, kaos juga bisa dikenakan untuk kebutuhan lain. Untuk kaos sendiri pun ada beberapa model, diantaranya sebagai berikut.

  • Oblong

Model kaos satu ini yang paling umum dipakai oleh masyarakat. Baik oleh anak-anak, remaja, sampai orang dewasa. Baju konveksi murah ini memiliki beberapa jenis berdasarkan rib lehernya. Diantaranya adalah kaos oblong O-neck, V-neck, U-neck, Y-neck, dan turtleneck. Yang mana bisa dipakai oleh laki-laki dan perempuan.

  • Polo

Ciri khas dari kaos polo sendiri adalah memiliki kerah pada bagian lubang leher dan placket kancing. Sehingga kaos polo memiliki tampilan menarik dan terlihat elegan. Kaos polo ini pun bisa dipakai untuk keperluan semi-formal dan kebutuhan lainnya. Baju konveksi yang satu ini biasanya dibuat dari bahan Lacoste. Namun sekarang ini bisa menggunakan bahan lainnya seperti katun, double cotton, dan bahan lainnya.

  • Raglan

Untuk model kaos raglan ini berbeda dengan kaos konvensional. Hal ini bisa dilihat pada sambungan tangan yang lebih lebar. Ini dikarenakan sambungan tangan kaos raglan miring dari ketiak ke lubang leher. Selain itu warna dari lengan dan badan baju konveksi murah ini pun berbeda sehingga menjadi ciri khas tersendiri.

Nah itulah beberapa jenis baju konveksi yang perlu diketahui dengan baik sebelum melakukan pemesanan. Jika anda ingin memesan baju terbaik, maka bisa memesan di garment.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *